Safari Sholat Jum'at Polres Lumajang Riil Dongkel Citra Baik Polri

Wakapolres Lumajang Komisaris Polisi Andi Febrianto Ali S.E ditemani Kasat Binmas Polres Lumajang AKP Didik Sugiarto berikut anggota, melangsungkan aktivitas 'Safari Sholat Jumat' di Mushola Darul Falah, Jalan A. Yani Kepuharjo Kecamatan/Kabupaten Lumajang, Jum'at (31/3/2023).


Semakin tingkatkan citra baik Polri dimata beberapa pemuka agama dan warga, aktivitas makin digalakkan ditambah sekarang ini, sedang ada dalam nuansa Bulan Suci Ramadhan.

Ada banyak point pengutaraan Kompol Andi dalam aktivitas memiliki nuansa islami waktu itu, salah satunya :

1. Pastikan anak kita selalu ada di rumah di waktu malam hari dan melakukan pemantauan saat anak kita ada di luar rumah dan selalu mengawasi kehadiranya.

- Resiko anak ada di luar rumah tanpap engawasan dan tidak teridentifikasi kehadiranya saat malam hari diantaranya :

- Beresiko jadi korban atau aktor kriminalitas seperti perampok, tawuran (perang sarung) atau penghinaan seksual.

- Untuk menghindar dari beberapa hal itu, kerjakan aktivitas positif bersama keluarga di dalam rumah seperti buka puasa dan melaksanakan ibadah bersama keluarga.

2. Mengantisipasi berlangsungnya perampokan kendaraan motor, karena itu jadilah polisi untuk dirinya dengan memberi kunci tambahan / double pada kendaraan motor mengantisipasi berlangsungnya kejahatan.

Baca jugaRahasia Lailatul Qadar dan Mengapa Dirahasiakan?

3. Mengantisipasi narkoba penyimpangan dan peredaran narkoba.

4. Dilarang membuat dan memperjual belikan petasan, jika di lingkungan beberapa jemaah ada yang membuat atau memperjual belikan petasan supaya melapor ke kepolisian.

5. Jika temukan sesuatu tindak pidana atau peristiwa kriminalitas baik itu lalu lintas atau perampokan supaya bisa disampaikan lewat hotline 'Lapor ke Cak Kapolres' di 085933800900.

"Ini sebagai usaha Polri terutamanya Polres Lumajang, sama sesuai apakah yang diamanatkan Bapak Kapolres Lumajang Boy Jeckson Situmorang S.H S.I.K M.H, salah satunya membuat harkamtibmas yang aman di daerah Kabupaten Lumajang. Ditambah membangun harmonisasi dan jalinan baik sama kelompok pada alim Ulama," sebut Wakapolres Lumajang.

Di saat yang serupa, Wakapolres Lumajang selainnya meluangkan diri isi Kultum Ramadhan, memberi bantuan berbentuk Al - Qur'an dan kurma untuk warga dan beberapa musafir yang sudi buka puasa berikut untuk warga yang bertadarus.

DR. KH. Moch. Darwis M.Pd imam Sholat Jum'at yang memangku kedudukan sebagai Ketua PCNU Lumajang menghargai, seirama senang akan aktivitas yang menurut dia, memperkuat bersilahturahmi, layani umat, memperkuat kolaborasi di antara kepolisian dengan kelompok Ulama dan Umarok.

"Ini baik, otomatis kami semakin berasa jika polisi itu ada dekat sama warga di tiap aktivitasnya. Kami mengharap apakah yang telah berjalan dengan baik ini akan jadi berlanjut dan polri akan kompak dekat sama warga dengan aktivitas - aktivitas yang positif, membangun bahkan juga memberi pembelajaran," katanya.

Sebagai info, aktivitas sama dilaksanakan dengan teratur dan berkaitan, dari 1 tempat ( Mushola -red ) ke arah tempat yang lain secara berganti-gantian.
LihatTutupKomentar